Nur Daffa Fatahillah. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Container Icon

Senin, 02 April 2012

Tips menurunkan berat badan.


Berikut ini beberapa cara menurunkan berat badan secara alami dan Sehat:


* Mulailah aktivitas dengan sarapan pagi yang mengandung serat.

Minumlah minuman seperti jus jeruk atau susu. Tetapi perlu diingat, jangan terlalu banyak minum susu fullcream, perbanyaklah minum susu yang rendah lemak.

* Sebelum makan siang
Sebaiknya sobat makan cemilan dulu. Tujuannya yaitu agar menu makan siang tidak terlalu banyak karena perut sudah ‘diganjal’ dengan cemilan tadi. Diusahakan makan buah apel sebagai pencuci mulutnya. Hal ini karena buah apel dipercaya dapat mengikat lemak dan kolesterol untuk selanjutnya dibuang.

*Perbanyak minum air putih/mineral.
Usahakan sehari mengkonsumsi minimal 8 gelas. Manfaat air putih antara lain memperlancar perncernaan, memperlancar peredaran darah dan tentu saja air putih bebas kolesterol dan rendah natrium.

Makanlah makanan yang ringan untuk malam hari
Misalnya makan biskuit sebagai pengganti nasi tetapi makan buah pada malam hari jauh lebih baik dari pada sobat makan biskuit atau nasi. Olahraga secara teratur agar makanan dalam tubuh segera dapat diproses dan lemak tidak mengendap terlalu lama dalam tubuh kita.

*Makanlah makanan dengan porsi anak-anak.
Hal tersebut ditujukan agar makanan tidak terlalu banyak masuk ke tubuh kita sehingga mudah dan cepat dicerna oleh tubuh. Triknya yaitu lauk ditumpuk di atas nasi, dengan begitu batin kita akan terpuaskan setelah menikmati lauk yang berada di atas nasi tadi. Dengan begitu nafsu untuk makan nasi secara banyak dapat terkurangi.

*Selalu sediakan makanan yang bernutrisi tinggi sebagai persediaan sobat di lemari es
contohnya buah-buahan, keripik tortila, roti gandum atau pun kacang-kacangan.

Semoga Tips Cara Cepat Menurunkan Berat Badan ini bisa berguna buat anda, agar anda bisa lebih langsing dengan cepat dan memiliki tubuh yang ideal seperti yang diharapkan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar